Jurnal Kepariwisataan
Vol 11 No 02 (2012): Jurnal Kepariwisataan

MENGELOLA E-COMMERCE INDUSTRI PERHOTELAN: PERSPEKTIF PRAKTISI

Ngurah Budiasa, I Gusti Putu (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Sep 2012

Abstract

E-marketing adalah penggunaan teknologi informasi dalam proses penciptaan, berkomunikasi, dan memberikan nilai kepada pelanggan dan untuk mengelola hubungan pelanggan dengan cara yang menguntungkan organisasj dan stakeholder. E-marketing mempengaruhi pemasaran tradisional dalam dua cara:( 1) itu meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam fungsi pemasaran tradisional da.n (2) e-marketing mengubah strategi pemasaran banyak. Transformasi ini jug a menghasilkan model bisnis baru yang menambah nilai pelanggan dan I atau peningkatan profitabilitas perusahaan. Nikko Bali Resort & Spa mengklaim bahwa e-commerce telah memberikan kontribusi terhadap pendapatan total kamar 15%atau US$ 2.196 atau Rp 19 Juta, 765 Miliar. Tingkat rata-rata ruang dari e­commerce US $199,65 atau 81,50% lebih tinggi dari tarif kamar rata-rata yang dihasilkan dari bisnis online non US $ II 0. Dalam properti kecil seperti villa, Bali Villa Properti mengklaim bahwa 70 - 80% dari pendapatan kamar itu dihasilkan dari e-commerce. Dari perspektif praktisi ini dapat disimpulkan bahwa kunci keberhasilan e-commerce aplikasi dalam industri penginapan tergantung pada kualitas dari situs web, harga yang kompetitif dan pasar didorong, manajemen persediaan kamar, ulasan pelanggan, mes in pemesanan, dan kualitas e-commerce tim.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

jpar

Publisher

Subject

Arts Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Journal of Tourism Studies (Jurnal Kepariwisataan/JPAR) is aimed to spread critical analysis from researchers and academic practitioners on various travel and tourism issues local, national and internationally. The writing is published after undergoing a peer-review process by providing an exclusive ...