Pernik : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
Vol 2, No 2 (2019): Pernik : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini

IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS ANAK MELALUI METODE GERAK DAN LAGU UNTUK ANAK PAUD

Yuspar Uzer (Univ. PGRI Palembang)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2019

Abstract

Abstrak : Kesadaran akan pentingnya penguasaan bahasa Inggris di era informasi ini memunculkan upaya-upaya untuk mempelajari dan menguasai bahasa tersebut sedini mungkin melalui metode gerak dan lagu. Oleh karena itu, bahasa Inggris diharapkan untuk diperkenalkan di lembaga pendidikan formal untuk anak usia dini. Hal ini menjadi sebuah tantangan tersendiri karenabahasa Inggris merupakan bahasa asing di Indonesia. Ketika sebuah bahasa asing  diperkenalkan kepada anak usia dini, maka pengetahuan khusus mengenai bagaimana anak memperoleh dan mempelajari bahasa sangat diperlukan, sehingga sebuah metode pembelajaran yang tepat dapat dirumuskan dengan baik. Artikel ini membahas mengenai proses pemerolehan bahasa pada anak, baik pada bahasa pertamanya maupun bahasa keduanya, serta bagaimana pengetahuan mengenai proses tersebut berperan dalam perumusan metode pembelajaran bahasa Inggris  melalui metode gerak dan lagu untuk anak usia dini.Kata Kunci: Pembelajaran Bahasa Inggris, Metode melalui metode gerak dan lagu, dan Anak Usia Dini 

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

pernik

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

PERNIK : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini embodies original research or scientific articles from laboratory or field experiments and also theoretical as well as collaborative research in pure of early chilhood ...