JMI
Vol. 4 No. 2 (2015): JURNAL: Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial dan Budaya

PENINGKATAN PEMAHAMAN NOUN PHRASE SISWA DI KELAS VII DI SMP 218 JAKARTA MELALUI PENGGUNAAN KOMIK

Suhartini (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Feb 2015

Abstract

Dengan berkomunikasi, orang – orang di seluruh dunia dapat membagi pengetahuan yang mereka miliki. Menurut UNESCO statistical yearbook (199218) dunia telah mencetak 800.000 judul buku setiap tahun. Permasalahannya muncul ketika bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi adalah bahasa Inggris. Seorang pembelajar harus mampu menggunakan bahasa Inggris untuk membaca dan berbicara yang kedua hal itu tidak akan dapat terlaksana tanpa penguasaan vocabulary (kosa kata bahasa Inggris) yang baik. Tetapi ketika bayi tumbuh, umpan balik negatif terus menerus menyerang kepercayaan dirinya. Kita bisa melihat praktek pembelajaran di kelas sebagai contoh. Seorang guru menan yakan sesuatu kepada muridnya. Seorang murid mengacungkan tangann ya dan menjawabnya dengan penuh rasa percaya diri. Jika emosi negatif yang kuat selama proses belajar merupakan musuh dari pembelajaran yang baik, maka pembelajaran yang baik mestinya menjauhinya. Proses pembelajaran harusn ya menyenangkan bagi seluruh siswa. Merupakan tugas guru untuk menyediakan suasana yang menyenangkan selama proses belajar. Guru harus mencari cara untuk membuat pembelajaran menjadi menyenangkan dan mengkesampingkan ancaman selama proses pembelajaran. Salah satu cara untuk membuat pembelajaran menjadi menyenangkan adalah dengan menggunakan komik sebagai media pembelajaran

Copyrights © 2015






Journal Info
JMI

Abbrev

madaniinstitute

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Jurnal MADANI Institute menerima kontribusi tulisan yang berkaitan dengan studi-studi Politik, Hukum, ekonomi, Pendidikan, Sosial dan Budaya baik berupa artikel, laporan penelitian maupun tinjauan ...