Jurnal e-Komunikasi
Vol 2, No 2 (2014)

KOMUNIKASI INTERPESONAL ANTARA TERAPIS DENGAN ANAK PENYANDANG ADHD

Caroline, Stephannie ( Petra Christian University)



Article Info

Publish Date
03 Jul 2014

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mendiskripsikan proses komunikasi interpersonal antara terapis dengan anak penyandang ADHD di sekolah khusus AGCA Center. Jenis penelitian yang dipergunakan adalah kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode penelitian studi kasus. Dalam penelitian mengenai komunikasi interpersonal yang telah dilakukan, peneliti menggunakan elemen-elemen komunikasi menurut DeVito : sumber-penerima, pesan, umpan balik, hambatan komunikasi, etika komunikasi, dan kompetensi komunikasi. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa anak penyandang ADHD lebih mudah menerima pesan verbal yang disertai dengan pesan nonverbal.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...