Jurnal e-Komunikasi
Vol 1, No 2 (2013)

TINGKAT PENGETAHUAN KARYAWAN JW MARRIOTT HOTEL SURABAYA TERHADAP BRAND IDENTITY PERUSAHAAN

Linando, Jennie ( Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2013

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat pengetahuan karyawan JW Marriott Hotel Surabaya terhadap brand identity perusahaan. JW Marriott Hotel Surabaya, sebuah brand hotel yang berasal dari Amerika Serikat ini, melihat pentingnya hubungan antara karyawan dengan brand, sehingga mengkomunikasikan brand identity perusahaan kepada karyawan melalui berbagai media dan aktivitas komunikasi menjadi hal yang substansial, guna mencapai pengetahuan karyawan terhadap brand identity perusahaan. Elemen-elemen brand identity JW Marriott Hotel Surabaya yang dikomunikasikan meliputi nama, logo, dan kisah brand. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan teknik penskalaan Likert. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan JW Marriott Hotel Surabaya yang berjumlah 167 orang, dan dikategorikan berdasarkan lama masa kerja. Hasil dari penelitian ini menunjukkan tingkat pengetahuan karyawan JW Marriott Hotel Surabaya terhadap brand identity perusahaan yaitu tinggi.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...