Jurnal e-Komunikasi
Vol 2, No 1 (2014)

STAR STUDIES TERHADAP IMAGE SYAHRINI

Carolina, Debby Natalia ( Petra Christian University)



Article Info

Publish Date
03 Jul 2014

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui image apa yang dikonstruksikan oleh Syahrini melalui penampilannya di media, baik televisi dan internet. Unsur-unsur penelitan star studies dari Richard Dyer yang akan digunakan dalam penelitian ini untuk menemukan image tersebut. Jenis sumber data yang akan diteliti adalah video clip, iklan, program acara, wawancara dan penampilan di televisi, dan akun pribadi instagram Syahrini. Beberapa teori yang digunakan dalam penelitian ini teori star studies, star, star image, pop culture, trendsetter, life style, consumerism, dan paradigma konstruksivisme. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan metode star studies untuk mendeskripsikan image yang dibentuk oleh Syahrini melalui media. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Syahrini merupakan seorang konsumeris yang tidak digunakan untuk pemuasan hasrat konsumsinya, melainkan sebagai cara untuk mensejajarkan image dirinya yang merupakan representasi dari Kim Kardhasian.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...