Jurnal e-Komunikasi
Vol 1, No 3 (2013)

SIKAP REMAJA SURABAYA TERHADAP GAMBARAN LAKI-LAKI DALAM IKLAN L-MEN VERSI GAIN MASS 2012

Chandra, Rudy ( Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra Surabaya)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2013

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sikap remaja Surabaya terhadap gambaran laki-laki dalam iklan L-Men versi Gain Mass 2012. Sikap remaja Surabaya dilihat dari komponen kognitif, afektif dan konatif. Gambaran laki-laki dalam iklan L-Men versi Gain Mass 2012 meliputi tubuh atletis, riasan tertentu, aktifitas di luar dan disukai wanita. Jenis penelitian adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik kuesioner dan wawancara. Jumlah responden sebanyak 100 orang dan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sikap remaja Surabaya terhadap gambaran laki-laki dalam iklan L-Men versi Gain Mass 2012 adalah netral.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...