Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimanakah Kualitas pelayanan Publik di desa Wana Kecamatan Melinting Kabupaten Lampung Timur. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, angket wawancara dan dokumentasi. Populasi yakni masyarakat desa Wana. Sampel sebanyak 100 responden yakni masyarakat desa Wana yang telah mendapatkan pelayanan. Teknik analisa data menggunakan metode tabel frekuensi dan t-tes satu sampel dengan bantuan SPSS 21. Hasil dari penelitian ini adalah nilai Mean sebesar 36,83 dengan presentase antara 26-50%. Nilai t hitung lebih besar dari t table yakni 152,147 1,98. Dengan demikian H0 di tolak dan H1 diterima, yakni kualitas pelayanan publik di desa Wana dibawah 50% dengan kriteria kurang baik. Hal tersebut menunjukkan bahwa secara umum kualitas pelayanan publik di Desa Wana Kecamatan Melinting Kabupaten Lampung Timur masuk dalam kategori kurang baik. Saran untuk pemerintah Desa Wana sebaiknya meningkatkan kualitas pelayanan publik dimuali dari aspek bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati.
Copyrights © 2019