Abstrak : Gudang Digital adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidangretail fotograpi di Yogyakarta yang sudah berdiri selama 7 tahun dengan kerja kerasdan kesabaran Gudang Digital berhasil membaca kebutuhan konsumen Yogyakarta,hingga saat ini Gudang Digital sudah memiliki 3 cabang serta memiliki cafe dan kelasfotograpi adapun strategi yang mereka gunakan adalah one stop shoping dan palingmurah .Pemilihan Srategi yang tepat bagi Gudang Digital merupakan salah satu tujuan yangpenilitian ini untuk dapat bertahan dalam persaingan di industri retail alat – alatfotograpi. Proses dilakukan dengan mengunakan PEST (Politik, Ekonomi, Sosial,Teknologi) dan Lima Kekuatan Porter. Setelah itu peneliti menggunakan value chainuntuk melihat keunggulan bersaing dan untuk pemilihan strategi penelitian inimenggunakan SWOT dan Strategi Generik Porter. Hasil penelitian yang dilakukanmenyatakan bahwa Gudang Digital bisa mengunakan keunggulan yang dimilikidengan munggunakan strategi Generik Porter yaitu Kunggulan biaya menyeluruh(Porter, 1989).
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2015