HUMANIS
Volume 17. No. 2. Nopember 2016

Verbal And Non-Verbal Signs In” Red Bull” And “Soy Joy” Advertisements

I Wayan Adi Jayakusuma (Udayana University)
I Ketut Tika (Udayana University)
I Made Winaya (Udayana University)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2016

Abstract

Penelitian ini berjudul Verbal And Non-Verbal Signs In” Red Bull” And “Soy Joy” Advertisements. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan mengartikan kata-kata dan gambar yang di temukan di dalam brosur dari Red Bull dan Soy Joy. Sumber data diambil dari dua brosur Red Bull dan satu brosur Soy Joy. Ketiga brosur itu adalah START YOUR ENGINE, AND GIVES YOU EXTRA DRIVE, NOTHING BUT WIIINGS, and REAL FRUIT. WHOLE SOY. ALL JOY. Teori-teori utama yang digunakan dalam penelitian ini diadopsi dari teori semiotic yang dikemukakkan oleh Daniel Chandler (2007) dan teori meaning oleh Leech (1971) kemudian sebagai teori tambahan adalah teori color psychology (2000). Metode mengkoleksi data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara mendownload ketiga brosur dan memilah kata kata dan gambarnya menggunakan teknik menulis di kertas. Dan metode ananlis data menggunakan tiga teori diatas dari hasil memilah kata kata dan gambar brosur.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

sastra

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Jurnal online Humanis adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Udayana. Salah satu indikator kualitas perguruan tinggi ialah diukur dari seberapa banyak karya ilmiah yang dihasilkan dan telah dipublikasikan. Penulisan karya ilmiah harus mencerminkan budaya ...