Jurnal Visionary : Penelitian Dan Pengembangan Di Bidang Administrasi Pendidikan
Vol 2, No 2 (2017): Oktober

HUBUNGAN MANAJEMEN MUTU TERPADU DENGAN KETERAMPILAN MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DI SMP NEGERI 1 PRAYA BARAT KABUPATEN LOMBOK TENGAH TAHUN PELAJARAN 2016/2017

M Choirul Anam (IKIP Mataram)
Mariyati Mariyati (IKIP Mataram)



Article Info

Publish Date
06 Apr 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui hubungan antara manajemenmutu terpadu dengan keterampilan manajerial kepala sekolah di SMPN 1 Praya BaratKabupaten Lombok Tengah Tahun Pelajaran 2016/2017. Penelitian ini adalah penelitianempiris. Populasi penelitian ini berjumlah 50 orang guru SMPN 1 Praya Barat. Penelitian inimenggunakan metode angket sebagai metode pokok, sedangkan metode dokumentasi,observasi sebagai metode pelengkap, Instrumen pengumpulan data berupa kuesioner. Analisisdata menggunakan teknik analisis analisis korelasi parsial. Hasil penelitian menunjukkanbahwa manajemen terpadu berhubungan dengan keterampilan manajerial kepala sekolahdilihat dari nilai t hitung > t tabel yaitu 0,471>0,279 . Hal ini berarti bahwa keterampilanmanajerial yang dimiliki kepala sekolah dalam memimpin sekolah memiliki ikatan pentingdengan berhasilnya manajemen mutu terpadu. Oleh karena itu, peningkatan mutu sekolahdapat diupayakan melalui peningkatan keterampilan kepala sekolah..Kata Kunci: Manajemen Mutu Terpadu, Keterampilan Manajerial Kepala Sekolah.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

visionary

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Focus and Scope Jurnal Visionary merupakan jurnal penelitian dan pengembangan di bidang administrasi pendidikan, artikel yang dimuat dalam jurnal ini adalah hasil penelitian, hasil kajian pustaka, hasil pengembangan, dan hasil penelusuran IPTEK menggunakan metode ilmiah. Scope bidang keilmuan yaitu ...