Peningkatan konsumsi kopi terus terjadi di masyarakat Indonesia. kopi tidak hanya dinikmati oleh beberapa golongan, namun kopi dapat dinikmati oleh seluruh kalangan lintas generasi dan gender. Janji jiwa merupakan salah satu kedai kopi sekaligus brand yang ada di Indonesia dan telah dibuka sejak tahun 2018 serta cukup menyita perhatian publik. Namun, seiring dengan perkembangan waktu, jumlah kedai kopi di Indonesia semakin menjamur dan persaingan bisnis semakin ketat, sehingga untuk mempertahankan eksistensinya, Kopi Janji Jiwa perlu memahami kebutuhan dan keinginan konsumen akan kopi. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Mengetahui karakteristik konsumen, (2) Atribut apa saja yang menjadi pilihan konsumen dalam membeli minuman kopi di Kopi Janji Jiwa Jilid 324 Surabaya. Metode penelitian menggunakan analisis deskriptif dan analisis conjoin. Hasil yang diperoleh menunjukkan karakteristik konsumen sebagian besar usia 17-25 tahun dengan pendidikan perguruan tinggi, pekerjaan pelajar/mahasiswa dan penghasilan Rp.1.000.000-Rp.1.500.000. Atribut yang menjadi pilihan konsumen yakni kopi dengan varian es kopi susu, topping ice cream, rasa manis dengan harga Rp. 23.000.
Copyrights © 2021