Among Makarti
Vol 10, No 1 (2017): AMONG MAKARTI

PENGARUH KOMUNIKASI SOSIAL MEDIA TERHADAP PERSEPSI KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK HALAL

Yulfan A Nurohman (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AMA Salatiga)
Rina Sari Qurniawati (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AMA Salatiga)



Article Info

Publish Date
23 Oct 2017

Abstract

AbstrakAkhir-akhir dengan meningkatnya teknologi informasi khususnya internet, ini teknik pemasaran melalui sosial media semakin berkembang. Peneliti dan manajer pemasaran sebuah perusahaan memiliki pemahaman yang terbatas tentang peran dari komunikasi sosial media pada ekuitas merek, sikap pada merek, dan minat pembelian. Kemampuan platform media sosial untuk menanamkan diri pada gaya hidup banyak pengguna mereka seharusnya dirasakan sebagian besar sebagai peluang oleh perusahaan yang ingin menggunakan platform semacam itu untuk menghasilkan dan meningkatkan hubungan dengan pelanggan.Penelitian ini menggunakan 99 responden muslim yang ada di Surakarta mengunakan metode survei. Untuk menguji model, peneliti meneliti konsumen produk kosmetik berlabel halal. Pengujian pada penelitian ini menggunakan regresi sederhana. Program statistik SPSS digunakan untuk menguji validitas dan reliabilitas instrument dan hipotesis penelitian.Hasil dari penelitian ini adalah terdapat hubungan antara komunikasi media sosial baik pada ekutitas merek dan sikap pada merek. Variabel ekuitas pada merek dan sikap pada merek juga terbukti berpengaruh terhadap minat pembelian kosmetik halal. Dengan demikian, pengujian dari semua hipotesis  yang ada didukung. Kata kunci: komunikasi media sosial, ekuitas merek, sikap merek, minat pembelian,   kosmetik halal

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

ama

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Among Makarti adalah jurnal ilmiah bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan isu – isu terkini terkait dengan penelitian dibidang ekonomi dan bisnis. Secara khusus cakupan jurnal Among Makarti adalah : a. Di bidang bisnis, kami menerima artikel ilmiah dengan ruang lingkup sebagai berikut: 1. ...