JAAKFE UNTAN ( (Jurnal Audit Dan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura)
Vol 8, No 2 (2019): JURNAL AUDIT DAN AKUNTANSI FAKULTAS DAN BISNIS EKONOMI UNTAN

PERANAN KEMASAN (PACKAGING) DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN PRODUK USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) DI “MAS PACK” TERMINAL KEMASAN PONTIANAK

Widiati, Ari (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Apr 2020

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan tulang punggung perekonomian nasional. Sektor ini mampu menggerakkan perekonomian masyarakat dan menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar. Sayangnya, kemasan (packaging) produk UMKM belum bisa bersaing dengan produk pabrikan. “Mas Pack” Terminal Kemasan Pontianak adalah solusinya. “Mas Pack” dapat merubah kemasan biasa menjadi kemasan yang standar sehingga bisa meningkatkan pemasaran produk UMKM. Dengan memperbaiki kemasan UMKM terbukti dapat meningkatkan pemasaran, segmen pasarnya semakin bertambah, dan omset pemasaran semakin meningkat sehingga dapat mewujudkan UMKM naik kelas.Kata Kunci : Kemasan, Produk, UMKM, Pemasaran

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jaakfe

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

The focus and scope of this journal include research from: Financial Accounting Management Accounting Auditing Behavioral Accounting Public sector accounting Accounting Information System and other accounting related ...