Bharanomics
Vol 1, No 2: April 2021

Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Muslim untuk Memilih Bank Konvensional (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Syariah dan Manajemen Universitas Islam Negeri Sunan Ampel)

Marisa Antasia Monica (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bhayangkara Surabaya)
Nurul Imamah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bhayangkara Surabaya)
Susi Tri Wahyuni (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bhayangkara Surabaya)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat Faktor-faktor (Keluarga, Pengetahuan dan Kualitas) dalam Keputusan Nasabah Muslim untuk memilih menjadi nasabah Bank Konvensional (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Syariah dan Manajemen Univeristas Islam Sunan Ampel). Penelitian ini menggunakan model korelasi dan uji t. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Keputusan Nasabah sebagai dependent variable, sedangkan untuk independent variable adalah Keluarga, Pengetahuan dan Kualitas Produk. Hasil perhitungan korelasi dan uji t dalam penelitian ini menunjukkan bahwa independent variable Keluarga dan Pengetahuan berpengaruh terhadap dependent variable sedangkan independent variabel Kualitas Produk tidak mempunyai pengaruh terhadap dependent variable.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

bharanomics

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Bharanomics berfokus pada isu-isu yang berkaitan dengan ekonomi secara luas, yang mencakup bidang: Ekonomi lokal dan regional, Ekonomi industri, Ekonomi pembangunan, Ekonomi ketenagakerjaan, Perdagangan internasional, Ekonomi moneter dan perbankan, Ekonomi kreatif, Ekonomi syariah, dan lain ...