Kawasan wisata Pemandian Alam Banyubiru sebagai salah satu aset pariwisata di KabupatenPasuruan yang perlu diperhatikan mengingat kawasan wisata ini memiliki daya tarik alami yang tidakdimiliki oleh obyek wisata sejenis.Oleh sebab itu, perlu diketahui pengaruh atribut produk wisataterhadap keputusan berkunjung pada wisata pemandian alam Banyubiru Pasuruan.Populasi pengunjungrata-rataperbulan Januari 2018 hingga Maret 2018 berjumlah 10.850 dan didapatkan sampel sebesar 99pengunjung. Penelitian ini menggunakan regresi linear berganda sebagai teknik analisis data. Dari hasilpenelitian ditemukan sebesar 12,4 % keputusan berkunjung dijelaskan oleh variabel daya tarik wisata,fasilitas, dan aksesibilitas. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel – variabel lainnya yang tidakditeliti dalam penelitian ini. Keseluruhan perolehan hasildapat disimpulkan bahwa atribut produk wisataberpengaruh baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan berkunjung di Banyubiru. Hal iniberarti semakin tinggi atribut produk wisata yang diberikan maka semakin meningkatkan dalamkeputusan berkunjung.Kata Kunci : atribut produk wisata, keputusan berkunjung, Banyubiru
Copyrights © 2019