Jurnal EMA (Ekonomi Manajemen Akuntansi)
Vol 4, No 1 (2019): JUNI 2019

Pengaruh Atribut Produk Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Pada Pemandian Wisata Alam Banyubiru

Malisti, Rofina Fitria (Unknown)
Wahyudi, Paring (Unknown)
Hastari, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jul 2019

Abstract

Kawasan wisata Pemandian Alam Banyubiru sebagai salah satu aset pariwisata di KabupatenPasuruan yang perlu diperhatikan mengingat kawasan wisata ini memiliki daya tarik alami yang tidakdimiliki oleh obyek wisata sejenis.Oleh sebab itu, perlu diketahui pengaruh atribut produk wisataterhadap keputusan berkunjung pada wisata pemandian alam Banyubiru Pasuruan.Populasi pengunjungrata-rataperbulan Januari 2018 hingga Maret 2018 berjumlah 10.850 dan didapatkan sampel sebesar 99pengunjung. Penelitian ini menggunakan regresi linear berganda sebagai teknik analisis data. Dari hasilpenelitian ditemukan sebesar 12,4 % keputusan berkunjung dijelaskan oleh variabel daya tarik wisata,fasilitas, dan aksesibilitas. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel – variabel lainnya yang tidakditeliti dalam penelitian ini. Keseluruhan perolehan hasildapat disimpulkan bahwa atribut produk wisataberpengaruh baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan berkunjung di Banyubiru. Hal iniberarti semakin tinggi atribut produk wisata yang diberikan maka semakin meningkatkan dalamkeputusan berkunjung.Kata Kunci : atribut produk wisata, keputusan berkunjung, Banyubiru

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ekonomi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

conomy Accounting Human Resource Management Operations Management Marketing Management Financial ...