Azzahra : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
Vol 1 No 1 (2019)

PENGEMBANGAN KREATIVITAS ANAK MELALUI BERMAIN KONSTRUKTIF LEGO DI TAMAN KANAK-KANAK AL HIDAYAH SILIR SARI LABUHAN RATU IV LABUHAN RATU

Siti Zulaikhakh (Unknown)
Nur Kholis (Unknown)
Rina Wulandari (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Nov 2019

Abstract

Penulisan artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengembangan kreativitas anak melalui bermain konstruktif lego di taman kanak-kanak al-hidayah silir sari labuhan ratu IV. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan reduksi data, display data dan verifikasi. Hasil peneletian menunjukan bahwa pengembangan kreativitas peserta didik sudah berkembang dengan baik hal ini dapat dilihat pada indikator pencapaian (1).Kemampuan anak untuk mengeluarkan ide baru, (2).Gagasan atau produk baru, (3).Kombinasi baru berdasarkan data yang ada, (4).Idealis dalam berkarya tidak sama dengan hasil karya teman-temannya dan terlihat dari adanya semangat peserta didik dalam melakukan kegiatan bermain konstruktif lego. Kontribusi hasil penelitian dapat dijadikan sebagai acuan pada Pendidikan anak usia dini untuk memanfaatkan lego sebagai media pengasah kreatifitas anak.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

azzahra

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Azzahra: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini memiliki fokus & scope sebagai berikut: Pertumbuhan dan Perkembangan Anak Hubungan anak dengan keluarga dan masyarakat Observasi perkembangan dan asesmen Lingkungan dan kurikulum Kesehatan, keselamatan, dan nutrisi Profesionalisme dan kepemimpinan ...