Entalpi Pendidikan Kimia
Vol 1, No 1 (2020)

Pengembangan Multimedia Pembelajaran PowerPoint-iSpring Terintegrasi Pertanyaan Prompting pada Materi Termokimia Kelas XI SMA/MA

Delvi, Intan Prima (Unknown)
Guspatni, Guspatni (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Nov 2020

Abstract

Pembelajaran yang baik adalah pembelajaran yang interaktif, inspiratif, menyenangkan dan mengaktifkan siswa dalam menemukan konsep. Peneltian ini bertujuan untuk mengembangkan multimedia PowerPoint-iSpring terintegrasi pertanyaan prompting pada materi termokimia kelas XI SMA/MA. Model pengembangan yang digunakan yaitu model 4D. Penelitian ini dibatasi sampai tahap pengembangan dengan melakukan uji validitas multimedia PowerPoint-iSpring. Instrumen penelitian berupa lembar validasi yang diberikan kepada lima orang yang terdiri dari dua orang dosen kimia FMIPA UNP, dua orang guru SMAN 3 Batusangkar dan satu orang guru kimia SMAN 1 Batusangkar. Teknik analisis data menggunakan indeks Aiken’s V dan diperoleh rata-rata nilai indeks Aiken’s V sebesar 0,87 dengan kategori valid. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa multimedia pembelajaran yang dikembangkan telah valid.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

epk

Publisher

Subject

Humanities Chemistry Education

Description

Entalpi Pendidikan Kimia Journal publishes either research articles or reviews that relate to the field of chemistry education. The coverage of articles or reviews accepted by this journal includes the study of curriculum, models, strategies, approaches, methods, and techniques of learning; tests, ...