PT. Qeom Interactive adalah salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak dalam bisnis game online. Menerbitkan game PT. Qeon Interactive sampai dengan saat ini lebih berkonsentrasi pada fame MMORPG, terlihat dari game yang diterbitkan salah satunya yaitu Have Online. PT. Qeon Interactive dalam memasarkan produk game, memiliki divisi marketing yang menggunakan strategi online dan offline marketing. Media informasi yang digunakan dalam mendukung strategi marketing juga beragam diantaranya yaitu website, social media dan staff marketing PT. Qeon Interactive sendiri yang merupakan bagian dari strategi offline. Media - media yang digunakan menarik bagi penulis untuk diteliti kemudian dianalisa menggunakan Analytic Hierarchy Process (AHP) yang merupakan suatu model pendukung keputusan yang dikembangkan oleh Thomas L. Saaty. Penelitian ini dilakukan dengan menentukan tujuan menentukan kriteria pembanding dan alternative media informasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan urutan kriteria pembanding dari yang terpenting adalah akurat, actual, mudah dimengerti, bermanfaat, lengkap dan mudah diperoleh. Sementara untuk alternatif media informasi yang digunakan diperoleh urutan ranking dari yang terbesar presentasinya sampai dengan yang terkecil yaitu website, forum, staff, ingame, newsletter dan media social.
Copyrights © 2021