UG Journal
Vol 15, No 1 (2021)

ANALISA PERBANDINGAN OPTIMASI MEDIA INFORMASI MENGGUNAKAN AHP GUNA PENINGKATAN USER PADA DIVISI PT. QEON INTERACTIVE

Ramadha, Kartika Nor (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2021

Abstract

PT. Qeom Interactive adalah salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak dalam bisnis game online. Menerbitkan game PT. Qeon Interactive sampai dengan saat ini lebih berkonsentrasi pada fame MMORPG, terlihat dari game yang diterbitkan salah satunya yaitu Have Online. PT. Qeon Interactive dalam memasarkan produk game, memiliki divisi marketing yang menggunakan strategi online dan offline marketing. Media informasi yang digunakan dalam mendukung strategi marketing juga beragam diantaranya yaitu website, social media dan staff marketing PT. Qeon Interactive sendiri yang merupakan bagian dari strategi offline. Media - media yang digunakan menarik bagi penulis untuk diteliti kemudian dianalisa menggunakan Analytic Hierarchy Process (AHP) yang merupakan suatu model pendukung keputusan yang dikembangkan oleh Thomas L. Saaty. Penelitian ini dilakukan dengan menentukan tujuan menentukan kriteria pembanding dan alternative media informasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan urutan kriteria pembanding dari yang terpenting adalah akurat, actual, mudah dimengerti, bermanfaat, lengkap dan mudah diperoleh. Sementara untuk alternatif media informasi yang digunakan diperoleh urutan ranking dari yang terbesar presentasinya sampai dengan yang terkecil yaitu website, forum, staff, ingame, newsletter dan media social.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ugjournal

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions

Description

UG Jurnal merupakan kumpulan jurnal penelitian dari semua fakultas yang ditulis oleh Dosen dan Mahasiswa Universitas Gunadarma. UG Jurnal terbit tiap sebulan sekali dan tiap bulannya memuat jurnal dari berbagai ...