Pedagogi: Jurnal Ilmu Pendidikan
Vol 21 No 1 (2021): Pedagogi: Jurnal Ilmu Pendidikan

Dinamika Lembaga Pendidikan Dasar Dalam Pengelolaan Pembelajaran Daring

Ramdanil Mubarok (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2021

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui konsep lembaga pendidikan dasar di masa pandemi, mengetahui konsep pembelajaran daring di masa pandemi dan mengetahui dinamika lembaga pendidikan dasar dalam pengelolaan pembelajaran daring di masa pandemi. Hasilnya adalah bahwa lembaga pendidikan dasar merupakan lembaga yang menjadi awal mula pendidikan formal seorang anak. Pembelajaran model daring ini memungkinkan pendidik dan peserta didik melakukan pembelajaran tanpa harus bertemu. Dinamika lembaga pendidikan dasar dalam pengelolaan pembelajaran daring yaitu dengan menyusun rencana pembelajaran daring, melakukan pemetaan dalam pembelajaran daring, melaksanakan pembelajaran daring sesuai rencana untuk mencapai tujuan, dan melakukan evaluasi yang meliputi evaluasi indikator, evaluasi kebutuhan, evaluasi lingkungan. Melakukan evaluasi proses seperti indikator proses, aktivitas, kendala, dan solusi. Melakukan evaluasi terhadap tenaga pendidiknya, evaluasi peserta didiknya, dan evaluasi keadaan sarana dan prasarananya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

pedagogi

Publisher

Subject

Education

Description

The field of education that is the main focus of this journal is the Administration of Education, Guidance and Counseling, Educational Technology, Elementary School Teacher Education, Early Childhood Education Teacher Education, Extraordinary Education, Outside School Education. The main focus ...