Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui konsep lembaga pendidikan dasar di masa pandemi, mengetahui konsep pembelajaran daring di masa pandemi dan mengetahui dinamika lembaga pendidikan dasar dalam pengelolaan pembelajaran daring di masa pandemi. Hasilnya adalah bahwa lembaga pendidikan dasar merupakan lembaga yang menjadi awal mula pendidikan formal seorang anak. Pembelajaran model daring ini memungkinkan pendidik dan peserta didik melakukan pembelajaran tanpa harus bertemu. Dinamika lembaga pendidikan dasar dalam pengelolaan pembelajaran daring yaitu dengan menyusun rencana pembelajaran daring, melakukan pemetaan dalam pembelajaran daring, melaksanakan pembelajaran daring sesuai rencana untuk mencapai tujuan, dan melakukan evaluasi yang meliputi evaluasi indikator, evaluasi kebutuhan, evaluasi lingkungan. Melakukan evaluasi proses seperti indikator proses, aktivitas, kendala, dan solusi. Melakukan evaluasi terhadap tenaga pendidiknya, evaluasi peserta didiknya, dan evaluasi keadaan sarana dan prasarananya.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021