Edutech
Vol 20, No 1 (2021)

PENGGUNAAN SOFTWARE SEBAGAI SUMBER DAN MEDIA PEMBELAJARAN SEKOLAH SELAMA PANDEMI COVID-19: STUDI LITERATUR

Jamaludin, Jaja (Unknown)
Ginanjar, Gingin - (Unknown)
Halimah, Euis Teti (Unknown)
Sudrajat, Deden - (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Mar 2021

Abstract

Analysis of the review of the literature study of articles or writings that discuss the use of software as a source and medium of school learning in the co-19 pandemic. The method used in this journal is the study of literature by visiting several pages or articles from the world wide web, which is carried out with a narrative type (exposure) related to the topic of using software as a source and medium of school learning in the co-19 pandemic. The data analysis technique used by the writer is by applying filter, based on the year 2019-2020, the title of which is relevant to computer learning software, and the topic. Overall, the core discussed is computer software that is popular in the middle of a pandemic, especially those used in learning in schools.Analisis tinjauan pada studi literature terhadap artikel atau tulisan yang  membahas tentang penggunaan software sebagai sumber dan media pembelajaran sekolah di masa pandemi covid-19. Metode yang digunakan pada jurnal ini adalah studi literature dengan mengunjungi beberapa halaman atau artikel dari world wide web, yang dilakukan dengan jenis naratif (pemaparan) terkait dengan topik penggunaan software sebagai sumber dan media pembelajaran sekolah di masa pandemi covid-19. Teknik analisis data yang dilakukan penulis adalah dengan melakukan penyaringan (apply filter), berdasarkan tahun yakni 2019-2020, judulnya yakni yang relevan dengan perangkat lunak komputer pembelajaran, dan topiknya. Secara keseluruhan, inti yang dibahas adalah perangkat lunak komputer yang populer ditengah pandemi, khususnya yang digunakan dalam pembelajaran di sekolah.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

edutech

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Edutech adalah jurnal majalah ilmiah di Program Studi Teknologi Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia yang terbit sebanyak tiga kali dalam setahun pada bulan Februari, Juni, dan Oktober. Semua artikel yang dikirim melalui proses peer review double blind dan ulasan editor sebelum di ...