Pertimbangan yang harus dilakukan oleh pemasar dalam memilih endoser suatu produk produk lain menjadi dasar dari penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut (kinerja) endorser terhadap kesadaran merek Choi Siwon dalam iklan Mie Sedaap. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan jumlah sampel keseluruhan sebanyak 132 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Instrumen pengumpulan data berupa kuesioner dan alat analisis yang digunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara dimensi Credibility Celebrity, Celebrity dan Celebrity Suitability Attractivenes secara simultan terhadap Brand awareness masyarakat yang melihat iklan Iklan Mie Sedaap versi Choi Siwon. Kredibilitas dimensil selebriti memiliki pengaruh paling besar terhadap kesadaran merek masyarakat.Kata Kunci: Kredibilitas Selebriti, Kesesuaian Daya Tarik Selebriti dan Selebriti, dan Kesadaran Merek
Copyrights © 2020