BHIRAWA
Vol 5, No 1 (2020): Desember

Analisis Brand Awareness Iklan Mie Sedaap dengan Choi Siwon Sebagai Celebrity Endorser

Muhammad Khoiruman (STIE Adi Unggul Bhirawa, Surakarta)
Ambar Wariati (STIE Adi Unggul Bhirawa, Surakarta)



Article Info

Publish Date
14 Jan 2021

Abstract

Pertimbangan yang harus dilakukan oleh pemasar dalam memilih endoser suatu produk produk lain menjadi dasar dari penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut (kinerja) endorser terhadap kesadaran merek Choi Siwon dalam iklan Mie Sedaap. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan jumlah sampel keseluruhan sebanyak 132 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Instrumen pengumpulan data berupa kuesioner dan alat analisis yang digunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara dimensi Credibility Celebrity, Celebrity dan Celebrity Suitability Attractivenes secara simultan terhadap Brand awareness masyarakat yang melihat iklan Iklan Mie Sedaap versi Choi Siwon. Kredibilitas dimensil selebriti memiliki pengaruh paling besar terhadap kesadaran merek masyarakat.Kata Kunci: Kredibilitas Selebriti, Kesesuaian Daya Tarik Selebriti dan Selebriti, dan Kesadaran Merek

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

bhirawa

Publisher

Subject

Education

Description

Terbitan Berkala Ilmiah (BHIRAWA) diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi "AUB" Surakarta, dimaksudkan sebagai media pertukaran informasi dan karya ilmiah antara staf pengajar, alumni, mahasiswa, dan masyarakat pada umumnya, terbit sesuai ...