JUPITER (Jurnal Pendidikan Teknik Elektro)
Vol 6, No 1 (2021)

Pengaruh Model pembelajaran Gallery Walk Melalui Pemanfaatan Media PhET Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa

Amelia Cintya Sari (Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2021

Abstract

Peneilitian ini memfokuskan pada guru yang berlaku aktif sedangkan siswa masih pasif sehingga dikelas siswa tidak memperhatikan saat diberikan materi oleh guru,masih banyak siswa yang kurang memahami materi pada gambar skema rangkaian listrik pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika. Oleh karena itu peneliti akan merepkan model pembelajaran Gallery Walk melalui Pemanfaatan Media PhET ditinjau dari kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui : pengaruh media pembelajaran gallery walk terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini berbentuk penelitian kuantitatif dengan menggunakan satu kelas sebagai sampel didapatkan menggunakan teknik sampling. Teknik Pengumpulan data yang digunakan berupa metode tes soal uraian kemampuan berpikir kritis. Teknik analisis data yang digunakan yaitu The One Grup Pretest-Posstest Desaign dan menggunakan uji hipotesis uji t. hasil uji hipotesis dengan taraf signifikansi sebesar 5% memperlihatkan bahwa : Tthitung 5,988 > 1,689 Ttabel H1 diterima,artinya ada pengaruh model pembelajaran Gallery Walk Melalui Pemanfaatan Media PhET Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JUPITER

Publisher

Subject

Education Engineering Other

Description

Focus and scope of the journal: Electronic Engineering Education Media Development and Learning Models of Electronic Engineering Education Evaluation and Assessment of Electronic Engineering Education Electronic Engineering Electromagnetic Field Robotic ...