bstrakPenelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pakaian di Toko Zoya Kota Kendari. Adapun informan dalam penelitian ini adalah  pemilik Toko Zoya Kota Kendari serta karyawan yang terpilih sebanyak 2 orang dan konsumen sebanyak 5 orang, sehingga informan sebanyak 8 orang. Jenis penelitian yang digunakan dalam adalah jenis penelitian deskriptif, dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data menggunakan: wawancara, observasi, dan dokumentasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran Toko Zoya Kota Kendari mempunyai tingkat keberhasilan yang tinggi serta dapat meningkatkan volume penjualan pakaian dengan berdasarkan indikator; strategi produk, strategi harga, strategi saluran distribusi, dan strategi promosi. Sedangkan pada peningkatan volume penjualan pakaian di Toko Zoya Kota Kendari telah diketahui mempunyai peningkatan volume penjualan yang tinggi dengan melihat perkembangan usaha yang begitu pesat dan keberhasilan dalam proses pemasaran dengan tidak terlepas dari  indikator: kondisi dan kemampuan penjual, kondisi pasar, modal, dan kondisi organisasi perusahaan.
Copyrights © 2020