Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Vol 5, No 2 (2020): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ROOM ATTENDANT TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL ZAHRA SYARIAH KENDARI

Wulandari, Vanya Livia (Unknown)
Qomariyah, Erni (Unknown)
Abdullah, Akhyar (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Oct 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Hotel Zahra Syariah Kendari. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif sedangkan jumlah sampel yang digunakan adalah 94 tamu yang pernah dan sedang berkunjung dan menginap di hotel Zahra Syariah Kendari yang diambil menggunakan teknik sampel insidental sampling. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini terdiri atas dua, yaitu variabel independen adalah kualitas pelayanan, sedangkan variabel dependen adalah kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada seluruh tamu yang pernah dan sedang berkunjung dan menginap di hotel Zahra Syariah Kendari, dan dianalisis menggunakan Regresi Linear Sederhana, yang hasil analisisnya di olah menggunakan SPSS Versi 21. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Zahra Syariah Kendari. Hal ini terbukti dari hasil uji parsial yaitu t hitung sebesar 10,222 dan nilai t tabel adalah 1,661 yang lebih kecil dibandingkan t hitung dengan nilai probabilitas signifikansi 0,000 < α (0,05). 

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

BUSSINESUHO

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is organized by Laboratorium Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia. Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis focused on studies on bussines finansial, marketing, and human resources. ...