Penelitian ini bertujuan. (1)untuk mengetahui hasil belajar Matematika yang diajar dengan menggunakan Problem Based Learning tahun 2017, (2)untuk mengetahui hasil belajar Matematika yang diajar dengan menggunakan Problem Based Learning tahun 2018, (3)untuk mengetahui hasil belajar Matematika yang diajar dengan menggunakan Problem Based Learning tahun 2019, (4)untuk mengetahui kecenderungan hasil belajar Matematika berdasarkan hasil penelitian mahasiswa dari tahun ke tahun. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah dokumentasi. Teknik yang digunakan dalam tesis ini adalah analisis data model Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Untuk hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning berdasarkan hasil penelitian mahasiswa berupa skripsi/tesis pada tahun 2017 ke tahun 2018 mengalami peningkatan, dan untuk tahun 2018 ke tahun 2019 terjadi penurunan tapi penurunnnya tidak terlalu signifikan. Jika dikategorikan tiap tahunnya maka hasil belajar dikategorikan baik tiap tahunnya.
Copyrights © 2020