AbstrakPemeriksaan laboratorium memberikan informasi yang akurat mengenai kesehatan pasien atau penguna Laboratorium.Laboratorim Patologi klinik di RSUD Bahteramas merupakan laboratorium yang memiliki manajemen, fasilitas, peralatan dan teknologi yang unggul serta layanan pemeriksaan yang berkualitas. Tujuan Penelitian kami, menganalisis kepuasan pasien terhadap ketepatan waktu penyelesaian tes laboratorium di instalasi Laboratorium patologi klinik RSUD Bahteramas, Provinsi Sulawesi Tenggara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik penentuan sampel secara purposive sampling yaitu pasien yang datang memeriksakan diri ke Laboratorium Patologi Klinik Provinsi Sulawesi Tenggara sebanyak 100 responden. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuisioner yang dibagikan kepada pasien atau pengguna laboratorium. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh kepuasan pasien terhadap ketepatan waktu dalam memberikan hasil laboratorium (p<0,05). Kami menyimpulkan, kualitas layanan pemeriksaan Laboratorium Patologi Klinik RSUD Bahteramas memberi responsivines positif terhadap kepuasan pasien. Kata Kunci : Ketepatan waktu, Tes Laboratorium, Kepuasan Pasien, Rumah Sakit
Copyrights © 2021