Visionist
Vol 4, No 2 (2015): September

Analisis Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Motivasi Pegawai Di Kecamatan Metro Pusat Kota Metro

Joko Aji Nur Setiawan (Universitas Bandar Lampung)
Iskandar A Alam (Universitas Bandar Lampung)
Hendri Dunan (Universitas Bandar Lampung)



Article Info

Publish Date
16 Jan 2021

Abstract

Dalam rangka menyelenggarakan pelayanan publik kepada masyarakat secara efektif dan efisien, diperlukan motivasi yang tinggi dari penyelenggara pelayanan publik. Untuk mencapai motivasi, dibutuhkan adanya integritas, profesional, netral dan bebas dari tekanan apapun serta bersih dari adanya Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme dalam penyelenggaraan pelayanan publik.Berbicara mengenai peningkatan motivasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi pegawai pada Kecamatan Metro Pusat Kota Metro. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif dengan Sampel dalam penelitian 70 orang. Hasil Penelitian menunjukan bahwa Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai pada Kecamatan Metro Pusat masuk dalam kategori baik. Korelasi antara faktor-faktor yang mempegaruhi motivasi pegawai masuk dalam kategori skuat. Berdasarkan Koefisien Diterminasi Kedua Variabel diatas, terlihat bahwa Koefisien Diterminasi Motivator Factor ( Faktor Intrinsik) atau sering disebut dengan Faktor Kepuasan Pegawai (51,5%) lebih besar dari pada Hygiene Factor (Faktor Intrinsik) atau sering disebut dengan Faktor Ketidakpuasan Pegawai (50,9%) .Maka dapat disimpulkan bahwa Motivator Factor lebih mempengaruhi Motivasi Pegawai pada Kecamatan Metro Pusat Kota Metro dibandingkan dengan Hygine Factor Metro.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jmv

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Other

Description

VISIONIST: Jurnal Manajemen, menyajikan artikel yang merupakan hasil refleksi, penelitian atau kajian analitis terhadap berbagai fenomena manajemen yang belum pernah dipublikasikan di media ...