Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Vol 4, No 1 (2021)

Analisis Penguasaan Software Algebrator pada Materi Aljabar Siswa Kelas VII di Jalan Pajajaran 1 Desa Babakan Kabupaten Sukabumi

Hana Ulva Petrina (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Aritsya Imswatama (Program Studi Pendidikan Matematia Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Pujia Siti Balkist (Program Studi Pendidikan Matematia Universitas Muhammadiyah Sukabumi)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2021

Abstract

Revolusi industri 4.0 menuntut setiap siswa agar terampil dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk bersaing di masa mendatang. Studi ini bertujuan untuk menganalisis penguasaan software algebrator pada materi aljabar. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan desain studi kasus. Subjek penelitian ini merupakan siswa kelas VII yang tinggal di jalan Pajajran 1 Desa Babakan Sukabumi. Data dikumpulkan melalui tes dan wawancara. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif. Temuan penelitian ini adalah adanya beberapa kesulitan siswa pada saat penggunaan software algebrator. Dari hasil penelitian dan analisis data dapat disimpulkan bahwa siswa belum menguasai penggunaan software algebrator. Guru diharapkan dapat membantu siswa meningkatkan keterampilannya dalam pemanfaatan teknologi untuk menunjang prestasi belajar matematika, terutama materi aljabar

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

juring

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Juring: Journal for Research in Mathematics Learning (pISSN 2621-7430 | eISSN 2621-7422) is a peer-reviewed publication with free access. The journal aims to publish original manuscripts on research and review from mathematics learning area. The main objective of the journal is to promote the ...