Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah)
Vol 4 No 1 (2021): Article Research : Volume 4 Nomor 1, Periode Januari 2021

Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Hand and Body Lotion Merek Citra

Muhammad Syariful Anam (Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga)
Dian Luthvita Nadila (Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga)
Tara Ayu Anindita (Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga)
Rina Rosia (Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan brand image terhadap keputusan pembelian produk hand and body lotion merek Citra. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen produk tersebut dari kalangan mahasiswi IAIN Salatiga. Karena jumlahnya belum teridentifikasi secara pasti, maka penentuan jumlah sampel dengan menggunakan rumus Cochrane dan diperoleh sampel sebanyak 96 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Dari hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa secara parsial menunjukan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kemudian harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan brand image juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan kualitas produk, harga dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk hand and body lotion merek Citra.

Copyrights © 2020