Pembinaan Anak pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak berbeda dengan pembinaan yang dilakukan di Lembaga pemasyarakatan pada warga binaan dewasa. Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Kutoarjo, memiliki layanan perpustakaan yang dapat digunakan Anak Didik Pemasyarakatan untuk terus aktif dalam dunia pendidikan walaupun sekarang statusnya sedang menjalani masa pidana. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Untuk memperoleh data yang dibutuhkan, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data studi kasus. Dari hasil penelitian, peneliti menemukan besarnya peranan pelayanan perpustakaan dalam menunjang pola pembinaan pada Anak. Perpustakaan pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak digunakan sebagai ruang lingkup yang membagun budaya literasi informasi. Pelayanan perpustakaan sangat penting diberikan bagi anak didik,sebagai penunjang dari segi pendidikan serta dapat meningkatkan mutu perkembangan anak.Kata kunci : Pembinaan Anak; Pelayanan Anak; Perpustakaan 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021