Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan melakukan gerakan shalat melalui praktek langsung di kelompo B1 TK Wulele Sanggula I Kota Kendari. Penelitian ini merupakana penelitian tindakan kelas dengan subjek dalam penelitian ini adalah guru dan anak di Kelompok B1 TK Wulele Sanggula I Kota Kendari. Berdasarkan hasil belajar anak didik dalam meningkatkan kemampuan melalukan gerakan shalat melalui praktek langsung pada siklus I diperoleh persentase ketercapaian sebesar 60% dan hasil belajar anak didik pada siklus II meningkat dengan persentase sebesar 86,67%. Pada analisis hasil observasi aktivitas mengajar guru pada siklus I dari 14 aspek diperoleh persentase ketercapaian sebesar 64,21% atau 9 aspek yang tercapai dan pada siklus II hasil meningkat menjadi 92,9% atau 13 aspek yang tercapai. Aktivitas belajar anak didik siklus I dari 14 aspek diperoleh persentase ketercapaian sebesar 57,1% atau 8 aspek yang tercapai dan pada siklus II meningkat menjadi 85,7% atau 12 aspek yang tercapai.
Copyrights © 2020