Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan motorik halus anak melalui lego. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan anak TK Mekohia Konawe Selatan yang berjumlah 15 orang anak didik dengan rentang usia 5-6 tahun. Hasil analisis data aktivitas mengajar guru siklus I mencapai 78,6%. Aktivitas belajar anak didik siklus I mencapai 64,3%. Hasil belajar anak didik dalam kemampuan motorik halus pada siklus satu mencapai 60% atau 9 orang anak yang mendapat nilai BSB dan BSH. Data siklus II hasil analisis aktivitas mengajar guru mengalami peningkatan mencapai 92,86%. Aktivitas belajar anak siklus II mengalami peningkatan mencapai 85,71%. Data hasil belajar anak didik dalam kemampuan motorik halus pada siklus II mencapai 86,66% atau 13 orang anak yang mendapat nilai BSB dan BSH. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan motorik halus dapat ditingkatkan melalui media lego di TK Mekohia Konawe Selatan.
Copyrights © 2021