Dinamis : Journal of Islamic Management and Bussiness
Vol 3, No 1 (2020): APRIL

STRATEGI MEMBANGUN CUSTOMER TRUST PADA ONLINE SHOP DIKALANGAN MAHASISWA MILENIAL

Suprapti Ningsih (Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo)



Article Info

Publish Date
12 Apr 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi membangun kepercayaan konsumen pada online shop dikalangan mahasiswa milenial melalui media social seperti facebook, whatsapp, telegram dan instagram. objek penelitian yaitu mahasiswa yang mempunyai bisnis online shop. Analisis data menggunakan analisis  data  kualitatif  model  Interaktif, Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan strategi membangun kepercayaan konsumen yang diterapkan oleh mahasiswa iyalah teori Hwang dan Kim yaitu Kemampuan (Ability), Kebaikan hati (Benevolence) dan Integritas (Integrity). Terbukti dari kemampuan menyediakan produk, pelayanan yang baik dan jujur didukung komunikasi aktif dalam mempromusikan produk, integritas dan bertanggung jawab atas keamanan transaksi dan bertanggung jawab ketika terjadi kesalahan pada produk dapat membangun kepercayaan konsumen pada bisnis online.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

dinamis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

DINAMIS: Journal of Islamic Mangement and Bussines is published and managed by Program Studi Manajemen Bisnis Syariah. The journal focuses on Accounting, Business, Economics, Finance and Management studies. It is published twice a year, April and October. The aim of the journal is to disseminate the ...