Jurnal Medik Veteriner
Vol. 3 No. 2 (2020): October

Respon Klien Terhadap Pelayanan Elektroakupunktur Hewan di Klinik La Femur Surabaya

Idayati, Tutik Rosita (Unknown)
Supranianondo, Koesnoto (Unknown)
Sarmanu, Sarmanu (Unknown)
Adikara, Raden Tatang Santanu (Unknown)
Yuniarti, Wiwik Misaco (Unknown)
Suharsono, Suharsono (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Sep 2020

Abstract

Elektroakupunktur merupakan metode modern dalam bidang akupunktur veteriner. Penerapan pada hewan dinilai efektif, ekonomis, tidak menimbulkan efek samping sehingga klien merasa puas. Kepuasan klien berdasarkan persepsi terhadap kualitas pelayanan yaitu kesesuaian antara harapan dan kenyataan yang diterima klien. Tangibel, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy merupakan lima unsur dimensi kualitas pelayanan. Jumlah responden yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu sebanyak 30 responden menggunakan layanan elektroakupunktur hewan sebanyak dua kali di klinik La Femur. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan indeks kepuasan klien dan importance performance analysis. Hasil analisis data lima dimensi kualitas pelayanan elektroakupunktur hewan klinik La Femur menunjukkan nilai tangibel 0.91%, reliability 0.97%, responsiveness 0.99%, assurance 0.99% dan empathy 0.98%. Lima dimensi pelayanan elektroakupunktur hewan klinik La Femur menunjukkan nilai diatas standart.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JMV

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Veterinary

Description

urnal Medik Veteriner (JMV) publishes high quality and novelty papers focusing on Veterinary and Animal Science. The fields of study are anatomy, pathology, basic medicine, veterinary public health, microbiology, veterinary reproduction, parasitology, animal husbandry and animal welfare. Food ...