Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan orang tua terhadap layanan di RA Menara Qur’an Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir. Metode penelitian ini pendekatan kualitatif dengan analisis deskriptif. Subjek penelitian ini berjumlah 54 orang tua yang menyekolahkan anaknya di RA Menara Qur’an Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir. Hasil penelitian ini adalah secara umum kepuasan orang tua terhadap layanan di RA Menara Qur’an Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir secara umum termasuk pada kategori cukup puas, artinya orang tua merasa cukup puas terhadap layanan kualitas sekolah, layanan sarana prasarana, layanan fasilitas dan biaya pendidikan, layanan kemudahan dalam perolehan informasi dan konsultasi masalah anak, layanan rekomendasi orang tua, layanan menyekolahkan anaknya. Dilihat dari aspek kualitas sekolah kepuasan orang tua di RA Menara Qur’an Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir termasuk kurang puas dan tidak puas yaitu masing-masing (27,8%). Dilihat dari aspek sarana prasarana kepuasan orang tua di RA Menara Qur’an Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir termasuk tidak puas (30,9%). Dilihat dari aspek fasilitas dan biaya pendidikan kepuasan orang tua terhadap layanan di RA Menara Qur’an Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir termasuk tidak puas (35,8%). Dilihat dari aspek kemudahan dalam perolehan informasi dan konsultasi masalah anak kepuasan orang tua terhadap layanan di RA Menara Qur’an Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir termasuk kurang puas (33,3%). Dilihat dari aspek rekomendasi orang tua kepuasan orang tua terhadap layanan di RA Menara Qur’an Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir termasuk kurang puas (33,3%). Dilihat dari aspek menyekolahkan anaknya kembali kepuasan orang tua terhadap layanan di RA Menara Qur’an Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir termasuk puas (33,3%).
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020