Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui instrument apa yang tepat digunakan oleh seorang guru dalam malakukan kegiatan evaluasi pembelajaran moral dan agama untuk anak usia dini. Karena pada saat sekarang ini guru kurang memperhatikan mengenai penggunaan instrument evaluasi, apabila guru tidak menggunakan instrument penilaian yang tepat dalam melakukan kegiatan evaluasi pembelajaran maka hasil yang dicapai oleh anak tidak akan maksimal, moral dan agama merupakan suatu pengetahuan agama yang harus diberikan sebagai bekal bagi anak dan untuk mengetahui bagaiaman perkambangan moral dan agama anak maka guru harus melakukan kegiatan evaluasi, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi literature dengan menggunakan kajian dari berbagai sumber bacaan yang relevan dengan pembahasan yang diteliti. Dari berbagai sumber-sumber yang relevansi dengan penelitian ini maka dapat di simpulkan bahwa instrument evaluasi yang tepat digunakan dalam melakukan kegiatan mengevaluasi perkembangan moral dan agama anak yaitu: percakapan atau wawancara, catatan anecdote, penilaian unjuk kerja, dan daftar ceklis.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020