JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 4 No. 3 (2020): December 2020

Peningkatan Hasil Belajar Menggunakan Model Cooperative Script dalam Pembelajaran Tematik Terpadu di Sekolah Dasar

G, Asni Saragih (Unknown)
Rahmatina, Rahmatina (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Oct 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar siswa menggunakan Model Cooperative Script dalam pembelajaran tematik terpadu di kelas V SDN 19 Aur Tajungkang Tangah Sawah Kota Bukittinggi. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Subjek penelitian adalah guru dan siswa kelas V SDN 19 Aur Tajungkang Tangah Sawah Kota Bukittinggi yang berjumlah 17 orang. Penggunaan model Cooperative Script dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hal tersebut terlihat dari hasil siklus I 74,76 meningkat menjadi 84,67 pada siklus II. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model Cooperative Script dapat meningkatkan hasil belajar pada pembelajaran tematik terpadu.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...