JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 1 (2021): 2021

Konstruktivis Teori dalam Pengenalan Kosa Kata Bahasa Inggris dengan Menggunakan Flashcard di Taman Kanak-Kanak

Okfia, Wahyutri (Unknown)
Jaya, Indra (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2021

Abstract

Penelitian ini dikembangkan berdasarkan pada pentingnya anak mengenal kosa kata Bahasa Inggris sedini mungkin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konstruktivis teori dalam pengenalan kosa kata Bahasa Inggris dengan menggunakan flashcard ditaman kanak-kanak. Pengenalan kosa kata bahasa inggris sangat tepat dilakukan pada usia dini karena pada usia dini atau goden age ini otak anak berada pada kapasitas maksimum sehingga anak akan mudah dalam belajar, termasuk belajar mengenal kosa kata Bahasa Inggris. Anak yang sudah dikenalkan kosa kata Bahasa Inggris ditaman kanak-kanak akan memudahkan anak ketika menghadapi jenjang pendidikan berikutnya yaitu sekolah dasar. Oleh karena itu pengenalan kosa kata Bahasa Inggris ditaman kanak-kanak penting dilakukan, selain memudahkan anak dalam memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi juga membiasakan anak menghadapi tuntutan zaman yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa internasional sehingga anak nantinya dapat berkomunikasi dengan baik. Kosa kata Bahasa Inggris ini dapat dikenalkan salah satunya dengan menggunakan media flashcard dengan penerapan konstruktivis teori. Medote yang digunakan pada penelitian ini yaitu studi literatur. Teknik pengumpulan datanya yaitu dengan menggunakan analisis sumber-sumber dari jurnal, dokumen, buku, artikeldan sebagainya yang relevan dengan judul yang diangkat. Hasil penelitian yang didapat dari penelitian studi literatur ini mengungkapkan bahwa konstruktivis teori dengan menggunakan media flascard dapat mengenalkan kosa kata Bahasa Inggris dengan mengagumkan, dapat membantu melatih mengeja dan memperkaya kosa kata baik dalam bahsa arab maupun bahasa ingris, dapat meningkatkan daya ingat, menyenangkan, membuat anak lebih fokus dan membuat anak mudah dalam menyerap pembelajaran

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...