Penelitiani inii bertujuani untuki mengetahuii hubungani antarai polai asuhi orangi tuai dengani hasili belajari siswai kelas V SDN 01 Balai Naras. Jenisi penelitiani yang digunakani dalami penelitiani inii adalah penelitian korelasional. Penelitian ini bertempat di SDN 01 Balai Naras. Penelitiani inii dilakukani padai semesteri genapi tahuni 2019/2020 dalam rentang bulan Januari sampai dengan Maret. Populasi dalami penelitiani inii adalahi 28 siswa kelasi Vi SDNi 01i Balai Naras dengani rincian 15i laki-lakii dani 13i perempuan. Sampel penelitiani dalami penelitiani inii adalahi siswai kelasi V SDNi 01 Balai Naras yangi berjumlah 28 siswai dengan rincian 15 laki-lakii dani 13i perempuan. Sumberi datai yangi digunakan adalahi kuisioner atau kuesioner, sehingga sumber data tersebut disebut responden. Pada penelitian ini pola asuh otoriter diperoleh rata-rata 70,65% sedangkan pada jenis pola asuh otoriter diperoleh rata-rata 81,83%, kemudian jenis pola asuh permisif diperoleh rata-rata 81,51% dan pola asuh tidak terlibat. diperoleh rata-rata 66,33%. Dapat disimpulkan bahwa terdapati hubungani antarai polai asuhi orangi tuai terhadap hasili belajari siswa.
Copyrights © 2021