Rendahnya kualitas pendidikan dan lingkungan di Indonesia khususnya didaerah yang memiliki kategori terluar, terdepan dan terbelakang menjadi permasalahan yang cukup kompleks, dimana wilayah tersebut menjadi tanggung jawab dari perusahaan melalui Corporate Social Responsibility (CSR). Tujuan dari penelitian ini menganalisis kontribusi perusahaan dalam mewujudkan Sustainable Development Goal’s (SDGs) di bidang pendidikan dan lingkungan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan lingkungan di Indonesia melalui program Sekolah Suku Anak Dalam (SAD). Penelitian menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus serta menggunakan teori Difussion of Innovation. Melalui program CSR nya, PT JOB Pertamina – Talisman mampu memberikan kontribusi terhadap SDG’s. Dengan implementasi program Sekolah Suku Anak Dalam yang terbagi dalam Program Baca, Tulis, Hitung, Program Sekolah Apung yang menghasilkan inovasi proses pembelajaran untuk daerah terluar yang berkontribusi secara langsung terhadap SDG’s.
Copyrights © 2020