JURNAL RISET AKUNTANSI JAMBI
Vol 2 No 2 (2019): JURNAL RISET AKUNTANSI JAMBI

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BMT MANDIRI SEJAHTERA CABANG SEKAPUK

Dhora Damayanti, Dhita (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jun 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada BMT Mandiri Sejahtera Cabang Sekapuk. Sampel penelitian ini adalah 60 Nasabah BMT Mandiri Sejahtera Cabang Sekapuk, pengambilan sampel menggunakan random sampling yaitu penentuan sampel yang memberikan kesempatan yang sama pada setiap anggota populasi untuk dijadikan sampel. Analisis data menggunakan Uji Regresi Linier Berganda dengan ketepatan model (uji asumsi klasik), pengujian hipotesis menggunakan uji koefisien determinasi (R2), uji persial (uji t), sedangkan pengolahan data menggunakan SPSS 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan menjelaskan keberadaannya terhadap variabel loyalitas nasabah, selain itu secara persial kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JRAJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Riset Akuntansi jambi merupakan Jurnal yang dikelola program Studi Akuntansi Universitas Adiwangsa Jambi (UNAJA) yang mengkaji tentang ilmu Akuntansi dan sebagai sarana bagi dosen/ peneliti untuk menuangkan hasil penelitian yang telah dilakukan. jurnal ini terbit dua kali dalam setahun yaitu ...