JABE (Journal of Applied Business and Economic)
Vol 7, No 1 (2020): JABE (Journal of Applied Business and Economics)

MOTIVASI DAN PERSEPSI MAHASISWA PADA KEWIRAUSAHAN SEBAGAI PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATA KULIAH KEWIRAUSAHAAN

Hardian Mursito (Unindra)



Article Info

Publish Date
25 Sep 2020

Abstract

Penelitian membahas pengaruh motivasi berprestasi dan persepsi mahasiswa pada kewirausahaan terhadap prestasi belajar kewirausahaan. Jenis penelitian kuantitatif dengan metode penelitian yang digunakan adalah survey dengan analisis korelasi dan regresi, data tentang motivasi berprestasi dan persepsi mahasiswa diperoleh melalui angket, sedangkan data prestasi belajar menggunakan kisi-kisi dan soal. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara prposional dan random dengan jumlah sampel 60 mahasiswa. Hasil penelitian diperoleh adalah: Terdapat pengaruh motivasi berprestasi dan persepsi mahasiswa pada kewirausahaan secara bersama-sama terhadap prestasi belajar pada kewirausahaan. Terdapat pengaruh motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar pada kewirausahaan. Terdapat pengaruh persepsi mahasiswa pada kewirausahaan terhadap prestasi belajar pada kewirausahaan. Dari hasil tersebut menunjukan motivasi mahasiswa secara maksimal akan memperoleh tingkat pencapaian prestasi belajar sedangkan persepsi mahasiswa pada kewirausahaan mampu mendorong mahasiswa mencapai kemampuan pengetahuan kewirausahaan

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JABE

Publisher

Subject

Description

JABE (Journal of Applied Business and Economic) is a journal published by Universitas Indraprasta PGRI, issued four times in one year. JABE (Journal of Applied Business and Economic) is a scientific publication in the form of conceptual paper and field research related to business and economic ...