Sebatik
Vol 22 No 2 (2018): DESEMBER 2018

CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PENGARUHNYA PADA MINAT BELI ULANG PRODUK KECANTIKAN WARDAH

Silvia Nurfitriana (Manajemen, Fakultas Ekonomi dn Bisnis, Universitas Trilogi)
Francy Iriani (Manajemen, Fakultas Ekonomi dn Bisnis, Universitas Trilogi)



Article Info

Publish Date
04 Dec 2018

Abstract

Berdasarkan award yang diberikan untuk katagori kosmetik tahun 2018, Wardah merupakan salah satu merek yang masuk dalam katagori produk paling diminati konsumen Positioning produk sebagai produk yang halal juga menarik minat peneliti untuk melihat apakah terdapat pengaruh dari citra merek, kualitas produk dan harganya terhadap minat beli ulang produk kecantikan produksi PT Paragon Technology and Innovation ini. Penelitian ini merupakan explanatory reserch yang berusaha menjelaskan hubungan kausal antara variabel bebas berupa Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga dengan variabel terikat yaitu Minat Beli Ulang. Penelitian dilakukan di Jakarta. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik non probability sampling dengan sampling purposive, dan sampel penelitian diambil sebanyak 150 responden, sesuai perhitungan rumus SEM, jumlah indikator dikalikan sepulusilvianurfitriana79@gmail.cinh. Data primer diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner dengan menggunakn skala likert. Data kemudian diolah dengan menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan software SmartPLS versi 20.m3. Hasil penelitian ini Variabel Citra Merek yang terdiri dari dimensi Identitas Merek dan Citra poduk berpengaruh positif terhadap Minat Beli Ulang. Variabel Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Minat Beli. Variabel Harga berpengaruh positif terhadap Minat Beli Ulang Produk. variabel yang paling berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang adalah Kualitas Produk.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

sebatik

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

SEBATIK merupakan jurnal kumpulan artikel hasil penelitian, karya ilmiah, maupun program pengabdian masyarakat dari seluruh civitas akademik di Indonesia dalam rangka mengitegrasikan informasi. SEBATIK menyediakan layanan publikasi terbuka untuk semua kalangan umum, baik di semua lingkungan ...