ISTIKHLAF: Jurnal Ekonomi, Perbankan & Manajemen Syariah
Vol 1 No 2 (2019): (September 2019)

Analisis Strategi Promosi Produk Tabungan Impian Pada Bri Syariah Kantor Cabang Jombang

Rohayati Rohayati (Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis IslamJurusan Perbankan Syariah)
Rohmawati Solikhah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Inatitut Agama Islam Yasni Bungo)



Article Info

Publish Date
20 Sep 2019

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menganalisis strategi promosi periklanan (advertising) dan strategi promosi penjual perseorangan (personal selling) yang digunakan pada produk tabungan impian di Bank BRI Syariah Kantor Cabang Jombang. Metode penelitian menggunakan field research, dengan tehnik deskriptif kualitatif. Tehnik pengumpulan data yang di gunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Lokasi penelitian di bank BRI Syariah kantor cabang Jombang yang beralamatkan Jl. KH.Wahid Hasyim No.9 A, RW.2 Jombang, Jombang Regency, East Java 61419. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk Tabungan Impian di BRIS Jombang, sudah menerapkan periklanan yang berupa media cetak seperti brosur, agar dapat menarik perhatian masyarakat dan menambahkan pengetahuan tentang produk tersebut. Di BRIS Jombang juga sudah menerapkan strategi promosi yang berupa penjualan pribadi personal selling, terhadap produk Tabungan Impian yang dilakukan melalui oleh(costomer servise) yaitu menerapkan sikap yang sopan dan berkata yang jujur baik ramah agar nasabah dapat tertarik apa yang dikatakan oleh CS costomer servise tersebut.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

istikhlaf

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Library & Information Science Social Sciences

Description

STIKHLAF: Jurnal Ekonomi, Perbankan & Manajemen Syariah : is open-access peer-reviewed online journal which provides a forum for the full range of scholarly study of islamic studies. The editors welcome articles and research reports addressing to the current issues such as: Islamic Economics, ...