Syntax Idea
Vol 2 No 3 (2020): Syntax Idea

Hubungan Antara Pengelolaan Kelas Dengan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas III SDN Blukbuk 1 Kabupaten Tangerang

Sunardin, Sunardin (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Mar 2020

Abstract

Hubungan Antara pengelolaan kelas dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas III SDN Blukbuk 1 Kabupaten Tangerang. Skripsi. Tangerang: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadyah Tangerang 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan pengelolaa kelas yang dilakukan guru terhadap motivasi belajar IPS siswa dengan tidak melakukan pengelolaan kelas terhadap motivasi belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kuantitatif Survey. Teknik pengumpulan data menggunakan instrument penelitian Angket sebanyak 36 soal. Untuk mengetahui ada atau tidak hubungan pengelolaan kelas dengan motivasi belajar siswa, maka dilakukan uji t diperoleh thitung = 16,657 sedangkan ttabel = 2,032. Karena t hitung lebih besar maka H0 ditolak dan H1diterima.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

syntax-idea

Publisher

Subject

Aerospace Engineering Agriculture, Biological Sciences & Forestry Automotive Engineering Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Computer Science & IT

Description

Syntax Idea. Jurnal Ilmiah Indonesia adalah jurnal yang diterbitkan oleh Ridwan Institute. Syntax Idea akan menerbitkan artikel-artikel ilmiah dalam cakupan bidang ilmu umum. Artikel yang dimuat adalah artikel hasil penelitian, kajian atau telaah ilmiah kritis dan komprehensif atas isu penting dan ...