Kebutuhan perumahan yang semakin meningkat menyebabkan banyaknya proyek perumahan di Kabupaten Jombang. Ketatnya persaingan proyek pembangunan perumahan mengharuskan pengembang memiliki strategi yang tepat untuk memasarkan perumahan. Perumahan Permata Alam berlokasi di Kabupaten Jombang, Jawa timur dibangun pada area lahan seluas tanah 7.410 m2. Metode SWOT meliputi nilai Strenght (kekuatan), Weakness (kelemahan), Opportunities (peluang), Threats (ancaman) dengan perhitungan software SPSS digunakan untuk menganalisis strategi pemasaran proyek perumahan Permata Alam. Hasil analisis pembangunan perumahan permata alam bersubsidi tersebut dapat dilihat dari nilai perhitungan bobot kekuatan (strength), bobot kelemahan (weaknees), bobot peluang (opportunity), bobot ancaman (threats), rating kuestioner, hasil nilai matriks IFAS (Internal Factor Analysis Summary) total 5,47 dan hasil nilai matriks EFAS (Eksternal Factor Analysis Summary) denga total 6,02, setelah itu dicari selisih skor dari faktor internal yaitu 1 dan hasil skor dari faktor eksternal adalah 0,40. Kemudian dijadikan diagram layang ketemu kuadrant 1 dengan hasil strategi agresif (positif-positif) yaitu pembangunan proyek perumahan subsidi bisa dilakukan dengan hasil yang menguntungkan
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021