Jurnal Teknologi Sistem Informasi dan Sistem Komputer TGD
Vol 3, No 1 (2020): J SISKO TECH EDISI JANUARI

Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Tingkat Kepuasan Customer Terhadap Pelayanan Jasa Kebersihan Di Pt. SASMenggunakanMetode Fuzzy Asosiative Memory

Muhammad Dahria (STMIK Triguna Dharma)
Saiful Nur Arief (STMIK Triguna Dharma)
Ismawardi Santoso (STMIK Triguna Dharma)
Rini Kustini (STMIK Triguna Dharma)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2020

Abstract

PT. Sukses Anugrah Sejahtera (SAS) adalah  professional multi services company yang bergerak di bidang jasa cleaning service yang berpusat di Medan, berhasrat untuk dapat berkembang dengan menciptakan pelayanan yang prima kepada semua customer. harus mendapatkan tingkat kepuasan yang maksimal. Permasalahan yang terjadi pada saat ini adalah dalam menilai tingkat kepuasan customer masih menggunakan cara manual, yaitu dengan menyebarkan angket yang diprint dengan kertas HVS kepada setiap customer. Hal ini tentunya kurang efektif dikarenakan angket yang diberikan kepada customer bisa saja hilang atau robek. Sistem pendukung keputusan untuk menentukan tingkat kepuasan customer merupakan sistem yang berguna untuk membantu menghasilkan informasi yang mendukung bagi proses pengambilan keputusan mengenai besar kecilnya kepuasan customer terhadap perusahaan. Adapun metode yang akan digunakan dalam sistem pendukung keputusan adalah metode Fuzzy Assosiative Memory. Karena metode ini dapat menetukan nilai bobot untuk setiap atribut dengan tingkat akurasi yang baik.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jsk

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Bioinformatics/Biomedical Applications Biometrical Application Computer Network and Architecture Computer Vision Content-Based Multimedia Retrievals Information System Data analysis Fuzzy Logic Genetic Algorithm High Performance Computing Image Processing Information Retrieval Information Security ...