Ekonam : Ekonomi, Akuntansi dan Manajemen
Vol 2 No 2 (2020): Agustus 2020

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. INTIKARYA SEJAHTERA DI TANGERANG

Henita Sri Muliani (STAB Dharma Widya)
Aris Ariyanto (Universitas Pamulang)
Triyadi Triyadi (Universitas Pamulang)
Agus Sudarsono (Universitas Pamulang)
Made Faisal Akbar (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian pada PT. Intikarya Sejahtera di Tangerang. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 41,1%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,106 > 1,986). Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 51,3%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (9,945 > 1,986). Kualitas pelayanan dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 9,099 + 0,290X1 + 0,490X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 57,0%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (61,648 > 2,700).

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ekonam

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EKONAM: Jurnal Ekonomi, Akuntansi dan Manajemen memuat artikel tentang studi, kajian dan hasil penelitian di bidang ekonomi, akuntansi dan manajemen. EKONAM menerapkan kebijakan double blind review dan diterbitkan dua tahun sekali pada Februari dan Agustus. EKONAM terbit pertama kali secara online ...