An-Nisbah : Jurnal Perbankan Syariah
Vol. 1 No. 2 (2020): Jurnal An-Nisbah: Perbankan Syariah

Pengaruh Green Brand Image terhadap Brand Loyalty yang Dimediasi Oleh Green Satisfaction: (Studi Kasus Pada Konsumen AC Panasonic di Kota Batam)

Rudhy Dwi Chrysnaputra (IAI Sunan Kalijogo Malang)
Diana Titik Windayati (Universitas Batam)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2020

Abstract

Brand loyalty sangatlah dibutuhkan bagi sebuah perusahan dalam tujuan membangun konsumen yang loyal, sehingga setiap perusahaan selalu berusaha untuk memberikan produk yang terbaik bagi konsumen. Brand loyalty salah satunya dapat dibentuk dengan adanya Green brand image dimana dengan adanya Green brand image yang kuat maka akan terbentuklah Brand loyalty. Pada masa sekarang konsep ramah lingkungan berkembang dan menjadi kebutuhan masyarakat dimana dengan adanya kesadaran masyarakat untuk semakin hidup lebih sehat terbentuklah Green brand image terhadap produk yang digunakan akan mewujudkan Brand loyalty. Penelitian ini akan menguji dan menganalisis pengaruh Green brand image terhadap Brand loyalty melalui Green satisfaction pada konsumen konsumen produk AC Panasonic pada 100 responden di 5 Kecamatan di Batam. Analisis data menggunakan Path dan hasilnya menyatakan bahwa Green brand image berpengaruh langsung dan tidak langsung terhadap Brand loyalty melalui Green satisfaction. Kata kunci: Green brand image, Brand loyalty, dan Green satisfaction

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

nisbah

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

An-Nisbah merupakan jurnal khusus yang dibuat guna memberikan berbagai pengetahuan ilmiah berkaitan dengan perbankan syariah. Dengan adanya jural An-Nisbah ini diharapkan akan dapat memberikan berbagai pengetahuan dalam bentuk artikel ilmiah mencakup berbagai permasalahan dan solusi tentang ...